Pulau Umang

Pulau Umang (100% Indah euy)


Dermaga Pulau Umang





Bertamasya ke Pulau Umang terbilang istimewa. Sebab, tempat wisata yang memadukan wisata pantai dan wisata bahari ini diapit oleh beberapa destinasi wisata terkenal di Provinsi Banten, seperti Taman Nasional Ujung Kulon dan Pantai Carita di sebelah selatan, Pantai Tanjung Lesung di sebelah utara, serta Pulau Panaitan dan beberapa pulau kecil di sebelah barat.

Tatkala menempuh perjalanan dari dermaga Kecamatan Sumur menuju Pulau Umang dengan menggunakan perahu motor, wisatawan akan berdecak kagum melihat biru laut, hamparan pasir putih, panorama pantai yang indah, dan hijau dedaunan dari kejauhan. Sesampainya di Pulau Umang, wisatawan akan terpukau oleh hembusan udaranya yang bersih dan sejuk, serta pesona alam sekitarnya nan rancak.

Bagi turis yang suka dengan wisata tirta (air), di pulau ini tersedia berbagai permainan air yang seru dan menantang, seperti berperahu, berselancar, jet ski, banana boat, dan snorkeling. Hembusan angin dan gelombang lautnya relatif kecil karena Pulau Umang terletak di antara laut utara dan selatan Jawa, sehingga nyaman digunakan untuk berenang atau bermain ombak di pantainya. Di sini juga tersedia kolam renang yang terletak di pinggir laut, sehingga tepat sekali dipilih oleh turis yang ingin berenang di air tawar sembari menikmati panorama pantai yang indah. Sehabis berenang, turis dapat mencoba paket pijat jacuzzy untuk meregangkan urat-urat yang tegang dan tubuh yang pegal. Selain itu, juga tersedia paket spa dan pijatan aromaterapi sambil mendengarkan deburan ombak. Berbagai jenis ikan yang terdapat di perairan yang mengelilingi pulau wisata tersebut, mengakomodasi keinginan turis yang ingin menyalurkan hobi memancing.

Di samping itu, turis juga dapat menikmati pesona kawasan wisata ini dengan cara berjemur di hamparan pasir putih yang bersih, duduk santai di bawah rindang pepohonan, atau melihat lokasi pengembangan terumbu karang (coral reef). Aktivitas lain yang dapat dilakukan oleh turis adalah mengelilingi kawasan wisata seluas 5 hektar tersebut dengan berjalan kaki. Ketika berkeliling, turis dapat melihat kekayaan flora dan faunanya, serta menikmati panorama Pulau Umang dari sudut pandang yang berbeda-beda.  

Ketika hari merangkak sore, eksotisme kawasan ini kian terasa. Pelancong dapat menikmati keeksotisannya sambil bersantai di resort, kafe-kafe, pondok-pondok wisata, dan shelter. Di depan setiap suites penginapan terdapat gazebo yang lokasinya dekat dengan pantai. Biasanya, gazebo tersebut merupakan tempat favorit pelancong untuk menikmati pesona matahari terbenam (sunset) dan Selat Sunda menjelang malam. Untuk tempat makan malam, kepada pelancong ditawarkan dua pilihan, yaitu di pinggir pantai sambil mendengarkan deburan ombak atau sembari mendengarkan alunan musik dan lagu di kafe.

Sedangkan bagi pengunjung yang memiliki waktu berlebih dan ingin menikmati suasana lain, dapat mengunjungi Pulau Omar yang terletak di sebelah tenggara Pulau Umang. Pulau asri tersebut dapat diakses sekitar 10 menit dari Pulau Umang dengan menyewa perahu motor. Di pulau tak berpenghuni ini, pengunjung dapat menikmati hijau dan rimbun dedaunan dari berbagai jenis pepohonan, panorama pantai yang indah, pesona bawah laut dengan aneka spesies ikan yang berenang secara bergerombolan dan terumbu karang yang rancak, serta aneka permainan air yang seru.  

Lokasi

Secara administratif, Pulau Umang masuk dalam wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Dipulau umang pun terdapat banyak akomodasi dan fasilitasnya seperti restoran, kafe, dan toko yang menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan, seperti makanan, minuman, dan peralatan memancing. Juga tersedia outlet yang menjual aneka cenderamata khas pulau wisata ini, seperti pajangan dari kerang, gantungan kunci, dan kaos bertuliskan Pulau Umang.

Bagi wisatawan yang ingin menginap, dapat menyewa villa, bungalow, resort, cottage, dan wisma dengan berbagai tipe. Di sini juga terdapat camping ground yang luas dan aman, sehingga dapat digunakan oleh wisatawan yang ingin berkemah.

Berbagai fasilitas lainnya, seperti pusat informasi pariwisata, jaminan keamanan, taman, kolam renang, gazebo, pondok wisata, shelter, arena bermain anak-anak, persewaan perahu dan speed boat, serta wahana-wahana wisata lainnya, juga tersedia di sini.

Masih banyak keindahan Dipantai pulau ini....dan nikmati keindahan Pantainya ....Ayo berlibur hilangkan Penat biar Otak jadi cerah.....

Foto Source mimiaham & wisata melayu

- pandeglang8lo9community

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine