LANUD SUPADIO SIAP BACK UP POLRI

LANUD SUPADIO SIAP BACK UP POLRI 
Pasukan pam pemilu Lanud Supadio mendapat pengarahan dari Kasi Kamhanlan sebelum berangkat apel siaga di Poltabes Pontianak, Selasa (7/7).


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presden tinggal satu hari lagi. Tentunya kita berharap agar situasi dan kondisi mulai pemilihan sampai penghitungan suara tetap kondusif. Namun demikian Lanud Supadio selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu diminta bantuannya oleh Polri dalam pengamanan Pemilu.

Hari ini, Selasa (7/7) kesiap siagaan jajaran Lanud Supadio ditunjukkan dengan turut sertanya 1 SSK pasukan dari Lanud Supadio pada apel siaga di lapangan Poltabes Pontianak. “Didalam pengerahan anggota dalam rangka pengamanan Pemilu tentunya kita menunggu permintaan dari pihak Polri. Sehingga pasukan dari Lanud Supadio selalu dalam posisi standby. Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan pasti Lanud Supadio sudah siap untuk menggerakkan pasukannya,” jelas Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi disela-sela kegiatan apel siaga.

Disisi lain, lanjut Danlanud, apel siaga ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali pelajaran tentang cara-cara penanggulangan kerusuhan massa. Sehingga anggota yang terlibat dalam Pam Pemilu ini mengetahui akan berbuat apa apabila terjadi kerusuhan massa. Dengan demikian tidak terjadi pelanggaran HAM yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat maupun bagi personel kita sendiri.
Source : www.tni-au.mil.id

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine