Abu Umar al-Baghdadi Serukan Lanjutkan Perang

Abu Umar al-Baghdadi Serukan Lanjutkan Perang

Baghdad - Kelompok perlawanan Irak menyerukan untuk meneruskan perlawanan terhadap tentara Amerika bahkan jika mereka sudah ditarik dari kota-kota pusat, dalam pernyataan audio Abu Umar al-Baghdadi hari Rabu.

"Bahkan jika orang-orang Amerika itu dipindah ke sebuah tempat di padang pasir Irak.... maka setiap Muslim berkewajiban memerangi mereka hingga mereka terusir semua", petikan suara Abu Umar al-Baghadadi yang dikenal sebagai amir Daulah Islam Irak. Rekaman audio itu diposting di internet hari Rabu.

Pemerintah Irak pernah beberapa kali menyatakan Abu Umar telah ditangkap, namun pernyataan pemerintah Irak tidak dapat dikonfirmasi kebenarannya. Pernyataan penangkapan Abu Umar bulan lalu bukan yang pertama kalinya, namun Mujahidin Irak selalu menolak klaim penangkapan Abu Umar .

Rekaman tersebut muncul sepekan setelah Amerika menyatakan akan menarik tentaranya dari basis-basis mereka di beberapa kota Irak, dan Amerika berancana menarik tentara mereka sepenuhnya dari Irak pada akhir tahun 2011. Namun serangan kelompok perlawanan terus berlangsung, terutama di kota Baghdad dan beberapa kota di selatan Irak.

[voa-islam/rtr]

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine