Israel

Zionis Adakan Ritual Talmud di Pintu Tsulasi Masjid al Aqsha
Alquds – Infopalestina : Yayasan al Aqsha mengingatkan adanya inisiatif baru dari beberapa kelompok Yahudi yang mulai melakukan ritual keagamaan dan Talmud di pintu Tsulatsi Masjid Al-Aqsha. Pintu Tsulatsi adalah pintu tertutup yang terletak di sisi selatan masjid terhubung langsung ke mushala Marwani dari luar.

Dalam sebuah pernyataan Senin (27/7), yang salinannya diterima koresponen Infopalestina, Yayasan al Aqsha mengatakan, "Inisiatif baru seperti ini menunjukkan tingkat bahaya yang mengancam masjid al Aqsha pada umumnya dan daerah mushala Marwani secara nyata." Yayasan al Aqsha menyatakan, "Sekitar 65 anggota kelompok Yahudi hari ini (Senin, red) menyerbu Masjid Al Aqsha dan melakukan sejumlah ritual agama dan Talmud Yahudi di dalam masjid al Aqsha."

Berdasarkan pemantauan perkembangan baru di Masjid al Aqsha yang dilakukan Yayasan al Aqsha, Ahad (26/07) malam, bahwa sekelompok orang Yahudi laki-laki, perempuan dan para remaja melakukan beberapa ritual keagamaan dan Talmud di pintu Tsulatsi Masjid Al-Aqsha yang terletak di bagian bangunan mushala Marwani. Ritual mereka berlangsung selama setengah jam.

Yayasan al Aqsha menegaskan ini adalah pelanggaran yang secara jelas mengindikasikan kepada tingkat penargetan dan ancaman terhadap masjid Al-Aqsha. Untuk diketahui bahwa di sana terdapat peristiwa-peristiwa dan bukti lainnya yang berulang-ulang dilakukan belakangan, yang mengisyaratkan pada penargetan daerah tersebut.

Yayasan al Aqsha menyerukan warga Palestina di dalam dan warga al Quds untuk selalu bersiaga di masjid al Aqsha sepanjang siang dan malam. Pihaknya juga menyerukan kepada dunia Islam, Arab dan Palestina untuk bertindak segera baik pada tingkat resmi atau rakyat untuk menyelamatkan Al Quds dan Al Aqsha, serta melawan segala rencana institusi Zionis yang menarget Masjid al Aqsha dan kota Al Quds. (seto)



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine