Yonkav 7/Sersus Kodam Jaya Latihan Pertempuran Kota

Yonkav 7/Sersus Kodam Jaya Latihan Pertempuran KotaBatalyon Kavaleri 7 Panser Khusus Kodam Jaya sebagai salah satu satuan jajaran Kodam Jaya yang mempunyai tugas pokok salah satunya adalah sebagai satuan manuver di dalam pertempuran untuk melaksanakan pengintaian dan pengamanan. Penggelaran kekuatan personel dan materil saat ini merupakan salah satu wujud upaya satuan di dalam melaksanakan pembinaan satuan yang berkelanjutan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan Yonkav 7/Sersus Kodam Jaya secara optimal guna mendukung tugas pokok Kodam Jaya.

Komandan Batalyon Kavaleri 7/Panser khusus Letnan Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.IP Sesuai dengan perintah yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat untuk mengkaji dan menyusun bentuk orgas, tugas pokok serta fungsi Satuan Kavaleri Angkatan Darat yang relevan dengan kondisi saat ini, maka Batalyon Kavaleri 7 Panser Khusus sebagai bagian kecil dari Institusi Angkatan Darat mencoba untuk memberikan gambaran akan hal tersebut dan mengaplikasikannya dalam suatu bentuk operasi, agar dapat dijadikan masukan bagi terciptanya bentuk ideal Satuan Kavaleri Angkatan Darat yang diinginkan, bertempat Kemayoran komplek Jakarta Pusat. Bahwa tahapan berikut merupakan tindak lanjut dari pembuatan kajian orgas dan tupoksi yang telah disusun sebelumnya, dimana kajian yang disusun menyatakan bahwa Satkavad tidak lagi dibedakan dengan alat gerak yang dimiliki, sehingga seluruh Batalyon Kavaleri di seluruh Indonesia memiliki bentuk yang sama dengan tupoksi yang sama pula. Hal lain yang dapat menunjang realisme kegiatan adalah adanya organisasi Batalyon Tim pertempuran dan Kompi Tim Pertempuran dalam operasi yang akan dilatihkan. Besar harapan dapat lebih memberikan ilustrasi bahwa Satuan Kavaleri Angkatan Darat pada level apapun akan selalu menjadi bagian dari satuan yang lebih besar(Combined arms).

Latihan ini dimaksud untuk mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Umum Latihan tentang pelaksanaan latihan tehnis kajian orgas dan tupoksi Batalyon Kavaleri dalam pertempuran kota. Dan bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan naskah latihan tenis kajian orgas dan tupoksi Batalyon Kavaleri dalam pertempuran kota. Latihan ini dilaksanakan agar Prajurit Yonkav 7/Sersus mampu : Mampu memerankan tugas pokok dan fungsi Peleton Kavaleri sebagai bagian dari Kompi Tim Pertempuran, Mampu melumpuhkan penjagaan unsur insurjensi, Mampu mengatasi dinamika senjata Anti Tank musuh, Mampu memerankan fungsi senjata kanon dalam memberikan daya tembak dan daya kejut yang besar bagi lawan, Mampu memerankan fungsi regu penyerbu sebagai Observation Post dalam meminimalisir batas kemampuan elevasi senjata kanon dan Dead Zone bagi Ranpur, Mampu melaksanakan pembersihan gedung/ruangan dari insurjen musuh yang berkekuatan 1 regu, Mampu melaksanakan konsolidasi.

Dispen Kodam Jaya

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine