Persiapan Pengukuhan KRI Frans Kaisiepo - 368 Di Biak

KRI Frans Kaisiepo-368

KRI Frans Kaisiepo-368

Surabaya, 5 Februari 2010. KRI Makasar-590 dari jajaran Satuan Kapal Ampibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dengan Komandan Letkol Laut (P) Pundhi Rusbandi selaku kapal pendukung angkut pasukan upacara pengukuhan KRI Frans Kaisiepo-368 dan sekaligus peresmian KRI Birang-831 serta KRI Mulga-832 Jumat (5/2) siang tiba di Dermaga Pangkalan TNI AL Biak, Papua.

KRI Makasar-590 tolak dari Jayapura Kamis (4/2) pagi dengan membawa 200 personil dari Pangkalan Utama TNI AL X Jayapura. Kapal ini bertolak dari Surabaya Selasa (26/1) dengan membawa personel dari Koarmatim dan bertindak selaku Komandan Satgas Pendukung Letkol Laut (P) Ariantyo Condrowibowo menuju Pangkalan TNI AL (Lanal )Sorong, Lanal Manukwari dan Pangkalan Utama TNI AL X Jayapura.

Pengukuhan KRI Frans Kaisiepo-368 dan peresmian KRI Birang-831 serta KRI Mulga-832 akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/2) dengan upacara militer dan pengukuhan secara adat dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso. Kegiatan pengukuhan dan peresmian kapal ini akan di hadiri ke tiga Kepala Staf Angkatan serta para pejabat teras TNI AL lainnya.

KRI Makasar-590

KRI Makasar-590 merapat di Biak untuk menurunkan personil TNI dan turut mengikutiPengukuhan KRI Frans Kaisiepo-368 dan peresmian KRI Birang-831 serta KRI Mulga-832.(Foto Dispen Armatim)

Upacara ini akan melibatkan 1 kompi Korps Musik TNI AL dari Surabaya,1 Kompi Pama gabungan TNI, 2 Kompi TNI AD, 2 Kompi TNI AL, 2 Kompi TNI AU,1 Kompi Polri dan 1 Kompi Dinas Kemaritiman. Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) Kolonel Laut (T).Bambang Wahyudi yang merangkap Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Biak serta masyarakat kota Biak menyambut kedatangan KRI Makasar-590 dengan membawa pasukan upacara siap merapat di dermaga Lanal Biak.

Masyarakat Biak sangat bangga dengan kedatangan kapal baru buatan Korea Selatan tahun 2006 ini, apalagi dengan akan di kukuhkannya KRI Frans Kaisiepo- 368 di Biak. Kepala Dispen Koarmatim Letkol Laut Drs Toni Syaiful


Dispen TNI-AL

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine