Sambil Bertugas Satgas POM TNI Bersosialisasi Dengan Masyarakat Setempat

Sambil Bertugas Satgas POM TNI Bersosialisasi Dengan Masyarakat  Setempat

Para Prajurit Satgas POM TNI Melaksanakan Tugas kesehariannya dengan bersosialisai dengan masyarakat Sekitar.(Pralangga)

Sambil Bertugas Satgas POM TNI Bersosialisasi Dengan Masyarakat  SetempatSatgas POM TNI Konga XXV-B/UNIFIL aktif bersosialisasi dengan masyarakat setempat sambil tetap menunaikan tugas yang rutin setiap hari. Seperti yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 8 Januari 2010. Pada kesempatan patroli Polisi Militer yang kali ini juga diikuti oleh Wadan Satgas POM TNI XXV-B/UNIFIL, Letkol Laut (PM) Sessa Sugardo, yang bertepatan dengan hari Jum’at maka anggota yang beragama Islam singgah ke Mesjid setempat di Kafer Chouba, salah satu daerah operasi sektor timur UNIFIL untuk melaksanakan shalat. Kedatangan anggota Satgas POM TNI tersebut disambut baik oleh warga setempat.

Setelah pelaksanaan shalat Jum’at selesai, warga setempat sangat antusias untuk bercakap-cakap dengan anggota Satgas POM TNI. Dengan keterbatasan kemampuan berbahasa Arab yang dimiliki sebahagian anggota, percakapan berlangsung dengan menggunakan bahasa campuran Inggris, Arab dan bahasa tubuh.

Sambil Bertugas Satgas POM TNI Bersosialisasi Dengan Masyarakat  SetempatKeakraban tersebut dirasakan penting untuk dijaga demi kelancaran misi yang dilakukan sebagai pasukan penjaga perdamaian dalam rangka memenangkan hati dan pikiran rakyat. Adapun undangan untuk berkunjung ke rumah warga setempat sering diterima oleh anggota Satgas pada saat terjadi interaksi sosial di lapangan. Umumnya undangan tersebut dapat dipenuhi bila tugas telah selesai dilaksanakan.

(Source : Pralangga)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine