Penyambutan Satgas Marinir Pulau Terluar VII

Penyambutan Satgas Marinir Pulau Terluar VII

Danmenbanpur 1 Mar Salami Kedatangan Personil Satgasmar Puter VII. (Foto Dispen Korps Marinir)

Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Suhono menerima kedatangan Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar VII dalam suatu upacara resmi di Lapangan Apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin, (25/01).

Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar VII yang berjumlah 136 personel ini dipimpin oleh Komandan Satgas Kapten Marinir Edi Junaidi. Selama penugasan mereka ditempatkan di pulau Fani, pulau Fanildo dan pulau Brass sebelah utara Manokwari yang berbatasan dengan Negara Palau dan di pulau Dana Rote Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Australia.

Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir tersebut mengatakan, penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan, sedangkan kepercayaan merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan, dengan tekad tersebut maka Satgas Mar Pulau Terluar VII dalam menyelesaikan tugas telah berjalan dengan baik dan sesuai harapan pimpinan.

Hal-hal positif yang telah kalian tunjukkan, lanjutnya, ini dapat dibuktikan dengan tidak adanya laporan-laporan negatif yang sampai ke pimpinan, seluruh tugas telah kalian laksanakan dengan baik, hal ini bisa dicapai karena didalam dada dan jiwa raga seluruh prajurit sudah tertanam jiwa profesional dan disiplin yang tinggi.

“Atas nama keluarga besar Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, saya mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Satgas atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas Negara”, tegas Kolonel Marinir asli Sragen tersebut.

Selain itu, atas nama pimpinan Korps Marinir, Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah memberikan dukungan moril kepada suami yang sedang melaksanakan penugasan, karena dengan dukungan keluarga sangat berarti dalam keberhasilan penugasan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danmenbanpur-1 Mar memberikan beberapa penekanan, yaitu: segera sesuaikan dengan kegiatan satuan, manfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga, recovery kebugaran, tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan serta yang terakhir jaga Delapan Wajib TNI dan Trisila Angkatan Laut untuk tidak membuat pelanggaran.

Selesai upacara penerimaan, Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Gunungsari melaksanakan pengecekan kesehatan ( Urikes ) terhadap personel Satgasmar Puter VII.



Dispen Korps Marinir

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine