Pasmar 2 Gelar Kesiapan Latihan Pemantapan Terpadu

Pasmar  2 Gelar Kesiapan Latihan Pemantapan Terpadu

Kepala Staf Kormar memeriksa kesiapan personel dan perlengkapan

Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin melaksanakan inspeksi pasukan pada saat Gelar Kesiapan Latihan Terpadu Korps Marinir tahun 2010 di Lapangan Apel Ksatrian Marinir Cilandak, Rabu (20/1). Ikut mendampingi Kepala Staf Kormar adalah Komandan Pasmar 2 BrigjenTNI (Mar) Prang Verry Kunto, Kepala Staf Pasmar-2 Kolonel (Mar) Buyung Lelana, dan sejumlah pejabat teras Korps Marinir.

Kepala Staf Kormar menyatakan, pelaksanaan gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan material tempur sebelum diberangkatkan ke daerah latihan.

Dalam pengarahannya Kepala Staf Kormar mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu berpedoman kepada apa yang menjadi penekanan Komandan Korps Marinir yaitu sambut latihan pemantapan terpadu Marinir 2010 ini dengan penuh kegembiraan, berlatihlah sungguh-sungguh serta selalu memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa medan latihan yang akan dihadapi cukup menantang dan cocok untuk tempat berlatih, sebab itu seluruh prajurit supaya mempersiapkan fisik dan mental serta perlengkapan dengan sebaik-baiknya, latihan ini untuk mewujudkan kesiapan tempur prajurit Marinir dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Pasukan yang mengikuti gelar kesiapan berjumlah lebih dari 3000 personel, dilengkapi dengan sejumlah material tempur yang akan diikutkan saat pelaksanaan latihan diataranya kendaraan tempur amfibi jenis LVT-7A1, Tank Amfibi PT-76, BTR-50, BVP-2, KAPA, Roket RM-70 Grad, Howitzer 150, Sea Rider.

Latihan Pemantapan terpadu Koprs Marinir 2010 yang akan berlangsung selama dua bulan menurut rencana dilaksanakan di dua tempat secara terpisah, diawali mulai tanggal 25 Januari 2010 di Lampung diikuti oleh pasukan Marinir wilayah barat, selanjutnya pada waktu yang hampir bersamaan juga digelar di Situbondo Jawa Timur yang diikuti pasukan Marinir wilayah timur. Kekuatan personel Marinir yang akan mengikuti latihan pemantapan tersebut berjumlah lebih dari 10.000 orang dilengkapi material tempur satuan.



Dispen Korps Marinir

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine