Bom Ranjau Bunuh Lima Tentara Boneka Pakistan


WAZIRISTAN (Arrahmah.com) - Lima tentara boneka Pakistan tewas dalam sebuah ledakan bom ranjau di benteng pertahanan Taliban Pakistan diwilayah Waziristan Selatan, Senin (7/9) satu hari setelah militer boneka Pakistan mengklaim berhasil membunuh 33 "militan" di celah Khyber.

Serangan mujahidin Taliban Pakistan di wilayah baratlaut Pakistan semakin meningkat sejak kepemimpinan Hakimullah Mehsud, amir terbaru Taliban Pakistan menggantikan Beitullah Mehsud.

Ledakan bom ranjau menghantam kendaraan militer tentara boneka Pakistan yang tengah melakukan patroli rutin di jalan utama di Wana, Waziristan Selatan.

"Satu unit patroli tengah berjaga-jaga untuk mengecek keamanan di jalan utama tersebut dan sebuah ledakan bom ranjau menghantam mereka, lima tentara kami tewas dalam serangan tersebut," ujar pejabat intelijen Pakistan di Wana yang tidak ingin disebutkan namanya, seperti yang dilansir Reuters.

Penduduk yang menjadi saksi mata mengatakan pertempuran langsung meletus antara tentara Pakistan dan Taliban setelah ledakan tersebut, namun tidak jatuh korban dalam pertempuran ini.

Terdapat jalinan yang kuat antara mujahidin Pakistan dan Taliban terutama di wilayah perbatasan. Serangan-serangan yang dilakukan mujahidin Pakistan menargetkan konvoy kendaraan pengangkut suplai untuk tentara kafir di Afghanistan juga tentara Pakistan yang mendukung mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine