Usamah Bin Ladin Sehat, Kata Pemimpin Al-Qaeda No. 2

Kamis, 3 April 2008 14:24 WIB

Washington (ANTARA News)- Pemimpin Al Qaeda Usamah bin Ladin sehat dan laporan-laporan yang menyatakan ia sakit adalah tidak benar, kata orang nomor dua gerakan itu. Ayman al-Zawahri, dalam pernyataan yang disiarkan di internet, Rabu waktu AS (Kamis waktu Indonesia).

"Sheikh Osama bin Laden berada dalam kesehatan yang baik," kata al Zawahri menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikirim ke Internet.

Ia juga mengulang ancaman-ancaman terhadap Israel dan kaum Yahudi dalam pesannya menjanjikan pada kaum Muslim "bahwa kami akan melakukan segala usaha untuk menyerang warga Yahudi di Israel dan di luar negara itu dengan bantuan dan petunjuk Tuhan."

Ia mengatakan Israel adalah menjadi sasaran berikut Al-Qaeda setelah "menang" perang di Irak melawan pasukan koalisi pimpin AS. Ia menambahkan AS mulai ambruk.

Dalam pesan audio selama dua jam al-Zawahri menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikirim di situs-situs Islam Desember. Tanggapan itu adalah yang pertama untuk menjawab ratusan pertanyaan yang diajukan.

Menjawab pertanyaan tentang tewasnya orang-orang yang tidak bersalah, al-Zawahri mengatakan: "Jika ada orang yang tidak bersalah yang tewas dalam operasi mujahidin, maka itu adalah satu kesalahan yang tidak disengaja."

Ia menyebut PBB sebagai musuh Islam dan mendukung serangan-serangan terhadap kantor-kantor PBB, agaknya mengacu pada serangan-serangan bom terhadap gedung-gedung PBB di Aljirs yang menewaskan 41 orang Desember tahun lalu dan serangan bom sebuah gedung PBB di Baghdad yang menewaskan 22 orang.

Pada Maret lalu Usamah mendesak warga Muslim membebaskan wilayah Palestina dengan kekuatan militer.

Baik Usamah maupun Al-Zawahri diperkirakan bersembunyi di Afghanistan atau Pakistan, demikian laporan DPA.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine