Lagi, Tentara Israel Tembak Mati 3 Warga Gaza

Tiga warga Palestina tewas tertembak oleh tentara Israel di Jalur Gaza, Selasa (1/6). Kepala layanan darurat Gaza, Muawiya Hassanein menyatakan, ketiga orang itu tewas di Jalur Gaza Utara dan sudah dibawa ke rumah duka di kota Gaza.

Tentara Israel menyatakan, serangan udara di wilayah itu diluncurkan sekitar sejam setelah dua roket rakitan ditembakkan dari wilayah kelolaan Hamas. Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan akibat roket itu.

Pasukan Israel telah berulang kali membom daerah perbatasan Gaza dengan Mesir sejak mereka memulai gempuran pada 27 Desember 2008. Serangan tersebut merupakan upaya Israel menghancurkan terowongan penyelundup, yang menghubungkan wilayah miskin Palestina itu dengan Mesir.

Angkatan Udara Israel membom lebih dari 40 terowongan, yang menghubungkan wilayah kucilan Jalur Gaza dengan gurun Sinai di Mesir pada saat gempuran itu dimulai. Terowongan lintas perbatasan itu digunakan untuk menyelundupkan barang dan senjata ke wilayah Jalur Gaza.

Pesawat tempur Israel pada ahir pekan lalu juga menembakkan 10 peluru kendali ke Jalur Gaza, dengan sasaran bekas bandar udara di ujung selatan kota pantai itu dan satu bengkel logam di kota Gaza. Seorang saksi mengungkapkan, jet tempur F-16 menjatuhkan sembilan bom di bekas bandar udara di kota Rafah itu.

Gaza, (tvOne)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar pajak ditanggung pemilik blog ^-^

----------------------

Support Palestine